Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga


Purwakarta -itorkeruh.com* Badan Anggaran (Banggar) yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Purwakarta H Ahmad Sanusi, TAPD serta sejumlah Kepala OPD, mulai melakukan pembahasan RAPBD Perubahan Tahun Anggaran (TA) 2020, bertempat di Hotel Courtyard by Marriott, Jl. H. Juanda 33, Kota Bandung, Senin (24/8/2020).


Rapat antara Banggar DPRD dan TAPD bersifat sangat teknis, terkait Anggaran pendapatan dan belanja masing-masing OPD. Sebelumnya, Banggar DPRD dan TAPD telah melakukan pembahasan KUA - PPAS dan  minggu lalu Bupati juga telah menyampaikan  Raperda APBD Perubahan TA 2020. 


Mengingat banyaknya materi bahasan dan OPD - OPD yang terlibat pembahasan, membuat jadwal rapat Banggar DPRD dan TAPD terbilang sangat padat. Direncanakan, berlangsung dari tanggal 24 - 27 Agustus 2020, mulai pagi hingga malam hari.

"Sehari sebelumnya  Banggar DPRD melakukan rapat internal dengan Setwan hingga larut malam," jelas Sekretaris DPRD Drs. H. Suhandi, M.Si, yang didampingi Kasubag Humas R. Helly Sustiawati, S.Sos, M.Si dan pejabat Setwan lainnya.


Menurut Suhandi, jadwal rapat Banggar DPRD dimulai Senin ini, antara lain dengan

TAPD terdiri darì Kepala BKAD, Kadis Bapenda, dan Kadis Bappeda. Sementara OPD yang terkait adalah Dinas Kesehatan, RSUD Bayu Asih, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Alam, Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Dinas Tata Ruang dan Pemukiman, Dinas Perhubungan, Dinas Lingkungan Hidup.

"Tujuan pembahasan, mempertajam  RAPBD Perubahan Kabupaten Purwakarta Tahun Anggaran 2020," ujarnya.


Ia menambahkan, beberapa anggota Banggar DPRD mengusulkan agar dinas terkait melakukan berbagai terobosan dan inovasi, guna peningkatan PAD. Sementara, di sisi lain pemerintah daerah diharapkan juga tetap lebih mengutamakan penanganan dampak covid-19.

"Terutama dalam anggaran belanja, agar dilakukan seefektif mungkin untuk kepentingan masyarakat, baik berupa bantuan sosial maupun untuk pemulihan ekonomi masyarakat," ujarnya, seraya menambahkan untuk jadwal Selasa dan seterusnya Banggar DPRD juga melakukan pembahasan dengan sejumlah OPD lainnya. (Jpn)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Top
close
Banner iklan disini