Sabtu (22/08/2020), KomandanPusat Kesenjataan Artileri Medan (Danpussenarmed), Mayjen TNI Dwi Jati Utomo meninjau secara langsung perkembangan pengerjaan kendaraan taktis Komodo dan kendaraan logistik di Kantor Pusat PT Pindad (Persero) Bandung, pada Rabu 19 Agustus 2020.

Danpussenarmed didampingi oleh Wadan Pussenarmed Brigjen TNI Rosdianto, Irpussenarmed Brigjen TNI Umar Sanusi, Dirsen Pussenarmed Brigjen TNI Julius Jolly Suawa, Dirbinlitbang Pussenarmed Kolonel Arm I. Hutma Sihombing, Kabagbinsiapsat Letkol Arm Arief Darmawan.


 Kabagbinlitbangortiknik Mayor Arm Ihalauw Garry Herlambang beserta jajaran. Direktur Bisnis Produk Hankam Heru Puryanto, Direktur Strategi Bisnis Rizka Putranto beserta jajaran VP GM menerima kunjungan sekaligus mendampingi peninjauan ke fasilitas produksi.

Heru Puryanto menyambut baik kunjungan sekaligus peninjauan Danpussenarmed secara langsung untuk melihat perkembangan pengerjaan produk kendaraan khusus PT Pindad (Persero). Dalam sambutannya, Heru mengatakan bahwa kerjasama antara PT Pindad (Persero) dengan Pussenarmed sudah berjalan lama dan akan terus dipelihara.

"Kunjungan ini merupakan tindak lanjut rapat sebelumya terutama untuk peninjauan perkembangan yang sudah dilakukan Pindad untuk memenuhi kebutuhan kendaraan khusus Pussenarmed, " ujar Heru.

Adapun kendaraan yang nantinya akan digunakan mendukung Pussenarmed ini berjumlah berjumlah 51 unit dengan rincian 47 unit kendaraan taktis Roda 4 Komodo varian BNCV, BCV, MEV, FOV, REV dan 4 Kendaraan Logistik.


Dalam sambutannya, Danpussenarmed ingin mengetahui progress pengerjaan produk serta kesiapan PT Pindad (Persero) dalam mendukung Pussenarmed kedepan. "Kunjungan kami kali ini untuk melihat progress produk Komodo agar pada saat diserahkan sudah optimal dan dapat dioperasikan pada berbagai misi.

Salah satu yang terdekat adalah pengoperasian di berbagai latihan Pussenarmed." Jelas Danpussenarmed. Alutsista ini akan menjadi sesuatu yang membanggakan ketika menjadi andalan Pussenarmed, terutama karena pengerjaannya dilakukan oleh anak bangsa. Mengakhiri sambutannya, Danpussenarmed memacu PT Pindad (Persero) untuk dapat memenuhi berbagai kebutuhan Pussenarmed lainnya.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan mengunjungi sekaligus meninjau fasilitas produksi PT Pindad (Persero) terutama pada divisi kendaraan khusus. (Mjn)