Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga


|Karawang Itorkeruh.com**, Anggota Komisi IV DPRD Karawang H Toto Suripto bakal membuat usulan agar

Pembayaran SPP untuk murid SMA/SMK diwilayah Kabupaten Karawang di gratiskan. Kendati, hingga kini belum ada tembusan secara resmi masuk ke DPRD ikhwal wacana SPP gratis dimaksud.

Menurut Toto Suripto, pihaknya belum dapat memastikan gratis atau tidaknya SPP tersebut. Namun demikian, sempat tersiar kabar, iuran SPP akan di gratiskan oleh Gubernur Jawa Barat. Memang, lanjutnya, hingga kini belum ada surat resmi dari Gubernur terkait wacana i

“SMA/SMK segala kewenangan, kebutuhan dan pengendaliam serta pengawasan sudah diambil alih oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Akan tetapi pihak DPRD selalu memantau perkembangan pendidikan di Karawang,” terangnya.

Lebih jauh Toto menerangkan, pihak Komisi IV DPRD akan terus mendorong agar iuran SPP SMA/SMK di Kabupaten Karawang dapat di gratiskan. Hal ini sangat membantu karena tidak semua wali murid dan masyarakat mampu membayar iuran SPP setiap bulannya

Dijelaskannya, untuk saat ini pungutan SPP besaran nilainya bervariasi dari Rp. 200 ribu hingga Rp250 ribu per bulan. “Kasian masyarakat kecil. Jadi kita dorong supaya di gratiskan. Karena pendidikan itu penting sebagai pondasi generasi muda sebagai garda dan pewaris kemajuan bangsa dan negara. Kita tetap Konsekuen akan berada di garis depan untuk memperjuangkan agar SPP SMA dan SMK dapat di gratiskan sehingga dapat mengurangi beban masyarakat,” pungkas Toto sueipto(rif)


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Top
close
Banner iklan disini