Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

 

Itorkeruh.com**Karawang|Transjabar.com- Tim Saber Pungli Polda Jawa Barat melakukan pemeriksaan kurang lebih delapan jam di SMAN 1 Cikampek, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Kamis (10/9/2020)

Informasi terhimpun, pemeriksaan yang dilakukan tim Saber Pungli tindak lanjut laporan orangtua murid kelas X SMAN 1 Cikampek yang merasa keberatan terkait dengan iuran uang sekolah yang ditentukan sebesar Rp.4 juta oleh pihak sekolah.

Orangtua murid berinisial I dan S mengaku sangat keberatan dengan jumlah iuran yang ditentukan pihak sekolah sebesar Rp. 4 juta / murid. Ia katakan, yang namanya uang iuran tidak boleh ditentukan.

Bahkan,yang lebih aneh lagi,orangtua murid seperti dirinya seakan tidak diberikan waktu untuk memberikan pendapat.

“Baru mau berikan pendapat, sudah dianggap sepakat sesuai kesepakatan rapat pada gelombang pertama,” cetusnya.

Kedatangan tim Saber Pungli Polda Jabar sebanyak 5 orang dipimpin Ketua Tim Saber Pungli Polda Jabar AKBP Zulasmi. Mereka tiba disekolah sekitar pukul 11.00 Wib dan berakhir melakukan pemeriksaan sekitar pukul 18.00 Wib dengan membawa barang bukti berkas dan uang iuran yang sudah terkumpul, yang nilainya mencapai ratusan juta rupiah.

Selama pemeriksaan oleh penyidik yang dilakukan diruang kepala sekolah, penyidik memintai beberapa keterangan. Selain Kepala Sekolah SMAN 1 Cikampek juga meminta keterangan pihak Bendahara Sekolah dan TU.

Usai melakukan pemeriksaan, Katim Saber Pungli Polda Jabar AKBP Zulasmi mengatakan, sesuai dengan prosedur pemeriksaan sudah dilakukan termasuk mengamankan barang bukti berupa berkas dan uang iuran.

“Pemeriksaan sudah kami lakukan, nanti kasus ini akan kita tindaklanjuti,” katanya.

Sementara Kepala Sekolah SMAN 1 Cikampek Agus Setiawan mengiyakan barang bukti uang ikut diamankan, jumlahnya kurang dari 10 persen dari jumlah iuran yang akan terkumpul.

“Ya uang terkumpul kurang dari 10 persen, sekitar seratus juta lebih,” ujar dia.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Top
close
Banner iklan disini