Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Purwakarta.itorkeruh.com**Pembangunan Mall Pelayanan Publik (MPP) Purwakarta telah menghabiskan anggaran sebesar 6,5 Milyar, anggaran sebesar itu dialokasikan secara bertahap yakni 4,7 milyar APBD TA 2019 dan 1,8 Milyar APBD TA 2020. Bahkan, menjelang akhir tahun ini juga dianggarkan sebesar 1,9 Milyar.

Satuan Kerja Belanja pembangunan MPP sebesar 4,7 Milyar oleh Dinas Tata Ruang dan Permukiman yang dikerjakan oleh PT. Karen Nauli. Sementara satuan kerja lanjutan tahap Pelaksanaan Penataan Mall Pelayanan Publik Terintegrasi Secara Sistem oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Purwakarta yang dikerjakan oleh CV. Kertapati dengan nilai 1,8 Milyar.

Besarnya anggaran untuk Pembangunan MPP ini mendapat sorotan salah satu LSM Purwakarta. Ketua LSM Amarta Purwakarta, Tarman Sonjaya mengatakan anggaran untuk pembangunan MPP sebesar 6,7 Milyar sungguh fantastis yang dialokasikan dalam dua tahun anggaran 2019 dan 2020. "4,7 milyar ditahun 2019 dan 1,8 tahun 2020. Bahkan ada lagi anggaran 1,9 Milyar menjelang akhir tahun," ungkapnya.

Menurutnya, anggaran sebesar itu idealnya harus dibarengi dengan konstruksi bangunan yang berkualitas. "Idealnya memang dengan anggaran sebesar itu, konstruksi bangunannya harus berkualitas. Saya melihat ada beberapa bagian gedung bangunan yang sudah mengalami kerusakan," jelasnya.

Ia pun menyoroti standar persiapan dan ketersedian informasi pekerjaan bagi publik. "Saya tidak melihat ada papan proyek yang dipajang dilokasi pekerjaan sebagai informasi ke publik. Bahkan direksi kitnya juga dimana ya, progress pekerjaannya seperti apa juga perlu diketahui," terang Tarman.

Lebih lanjut, Ia nambahkan belum lagi persoalan satuan kerja pengelola belanja anggaran ada di dua dinas dalam satu lingkup pekerjaan. "Tahun 2019 satker pengguna anggarannya ada di Distarkim, sementara tahun 2020 ini ada di BPMPTSP. KPA dan PPK juga berganti pejabat karena mutasi," pungkasnya.(Rdn)
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Top
close
Banner iklan disini