Pengerjaan Jalan Cilalawi-Tajursindang/Purwakarta.itorkeruh.com**Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Pengairan (DPUBMP) Kabupaten Purwakarta memastikan pembangunan dan peningkatan jalan Cilalawi - Tajursindang, Kecamatan Sukatani tepat schedule dan sesuai rencana anggaran biaya yang telah ditetapkan.

Kepala DPUBMP Kabupaten Purwakarta, Ryan O mengungkapkan anggaran peningkatan jalan dengan panjang 3.850 meter tersebut berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2020 dengan nilai pagu Rp 5,5 miliar dan nilai koyntrak sebesar Rp 4,8 miliar.

"Hingga saat ini, progresnya sudah mencapai 12 persen dari target 11 persen. Masih progres bangunan pelengkap. Melihat progresnya kami pastikan pelaksanaannya on the track," kata Ryan, Kamis (8/10).

Menurutnya, masa kontrak pengerjaan peningkatan jalan tersebut adalah 25 Agustus sampai 2 Desember 2020 mendatang. "Kami targetkan pada pertengahan November nanti sudah bisa dilakukan hotmix," tuturnya.

Ryan katakan berikutnya, pelaksanaan pembangunan peningkatan jalan terserbut juga melibatkan warga sekitar sebagai tenag kerja.

Menurutnya, hal ini dilakukan untuk membantu program pemulihan ekonomi di masa pandemi yang dicanangkan pemerintah dalam program padat karya. "Ada puluhan warga setempat yang kami libatkan dalam pengerjaan jalan tersebut, kedepan jumlahnya bisa saja bertambah," demikian ucapnya(Rdn)