Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga


OKT 5 .2020 itorkeruh.com
KONFERENSI Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kuningan akan digelar tanggal 9 Desember 2020 bertepatan dengan Hari Anti Korupsi dengan agenda khusus Pemilihan Ketua PWI periode 2020-2023 dan akan menggelar Orientasi Kawartawanan dan Keorganisasian (OKK) yang diagendakan Sabtu 10 Oktober 2020 di Aula Bappeda Jl RE Martadinata Kuningan. Hal itu disampaikan Ketua PWI Kuningan Iyan Irwandi,S.IP di sekertariat PWI Jl RE Martadinata Ancaran Kuningan Sabtu (3/09/2020).
Menurut Iyan, OKK itu dulu Karya Latih Wartawan (KLW) dengan materi seputar dunia jurnalistik. Sedangkan Konferkab terkait berakhirnya masa jabatan ketua/kepengurusan PWI periode 2017-2020 tempatnya belum ditentukan.
Kegiatan OKK pesertanya para wartawan yang selama ini menjalankan tugas jurnalistik di wilayah Kabupaten Kuningan, tetapi belum bergabung dengan organisasi wartawan. Rencananya OKK akan diikuti oleh 20 calon anggota PWI dari perusahaan pers yang berbadan hukum pers.
Dalam hal ini, perusahaan pers harus berbadan hukum Perseroan Terbatas (PT) yang khusus membidangi pers. Namun diakui belum seluruh pendaftar memenuhi kententuan tersebut. “Belum seluruh calon peserta memenuhi persyaratan menjadi peserta OKK,” terang Iyan.
Sementara itu, Konferkab PWI, memang waktunya masih agak lama, tapi perlu persiapan, karena yang berhak memilih hanya anggota berstatus wartawan biasa, sedangkan wartawan muda hanya berhak menjadi peninjau. Namun untuk mencalonkan siapun diperbolehkan baik anggota biasa atau wartawan yang sudah lulus uji kompetisi wartawan (UKW) yang dilakukan oleh Dewan Pers.
Pengurus PWI Cabang Jawa Barat yang diwakili Koordinator PWI Wilayah III Cirebon Drs H Toto Santosa pada kesempatan itu mengatakan, dengan berahirnya kepengurusan masa bhakti 2017-2020, maka Konfercab harus dilaksanakan untuk memilih Ketua, yang memenuhi syarat sesuai AD-ART PWI, terangnya.
Siapapun figurnya yang penting memenuhi syarat dan bisa membawa visi misi organisasi yang lebih baik, tegasnya. Rapat dihadiri pula Wartawan senior H. Wawan Hermawan Jr, Drs. H. Toto Santosa, Luckmanto, Sukartanu, SH, Noeryaman, Nunung Khasanah, S.IP dan Enda Suhenda, S.Pd. (kiki)
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Top
close
Banner iklan disini