Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

i

Purwakarta.itorkeruh.com**BEBERAPA hari belakangan para petani penggarap sawah yang hendak melakukan pemupukan mengeluh sulitnya mendapatkan pupuk bersubsidi. di kios-kios penjualan pupuk langganan mereka.

Penyebabnya, pihak kios tidak mau melayani pembelian pupuk bersubsidi jika para petani tidak bisa menunjukan Kartu Tani.

“Sebenarnya tidak ada kelangkaan pupuk bersubsidi dipasaran. Para petani bisa beli pupuk bersubsidi tidak harus pakai kartu tani sampai Januari 2021,”kata Kepala Dinas Penagan dan Pertanian, H. Agus Rachlan Suherlan ketika dihubungi wartawan media ini dikantornya, Selasa sore, (20/10/2020).

Menurut Kadis Pangan dan Pertanian, para petani yang mau beli pupuk bersubsidi cukup membawa surat rekomendasi dari kelompok taninya.

“Para petani yang belum punya kartu tani bisa koordinasi dengan kelompok taninya kemudian minta rekomendasi di masing-masing kelompoknya. Sampai Januari 2021 masih bisa beli pupuk bersubsidi sebelum pemberlakuan keharusan pembelian pupuk bersubsidi pakai kartu tani,”saran Kadis. Saat memberi penjelasan hari itu, Kadis Pangan dan Pertanian didampungi Koordinator jabatan fungsional pada Dinas setempat, Kusmana. (Mjn)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Top
close
Banner iklan disini