Purwakarta.itorkeruh.com** Bupati Purwakarta, Jawa Barat, Hj. Anne Ratna Mustika, SE bersama Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Purwakarta, DR. H. Purwanto, M.Pd menyerahkan bantuan rehabilitasi rumah kepada seorang guru Sekolah Dasar Negeri (SDN) Cisaat bernama Tiran, di Kampung Cijunti RT.09 RW. 03 Desa Cijunti, Kecamatan Campaka diawali penurunan genteng rumah guru Tiran oleh Bupati Anne.

Turut menyaksikan kegiatan penyerahan bantuan rehab rumah untuk seorang guru bernama Tiran antara lain camat Kecamatan Campaka, Kapolsek Campaka, Danramil Campaka, Perwakilan Kepala Sekolah, guru dan penjaga kecamatan Campaka.

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika yang akrab disapa Ambu Anne mengapresiasi inisiatif keluarga besar Disdik Purwakarta. Menurutnya, apa yang dilakukan keluarga besar Disdik Purwakarta dibawah kepemimpinan H. Purwanto merupakan wujud teladan dengan harapan bisa menginspirasi pihak-pihak yang lain.

“Terima kasih kepada keluarga besar Dinas Pendidikan yang sudah menjadi teladan bagi warga masyarakat Kabupaten Purwakarta,”ungkap Bupati Anne terharu sebagaimana dilansir laman https://disdik.purwakartakab.go.id, Kamis, 19 November 2020.

Sementara itu, Kadisdik DR.H. Purwanto, M.Pd menjelaskan, penyerahan bantuan itu merupakan rangkaian agenda penyaluran bantuan dalam rangka menyambut Hari Guru Nasional dan hari PGRI tahun 2020 ini. “Bantuan ini merupakan hasil gotong royong dari keluarga besar Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta,”aku Kadisdik Purwakarta, H.Purwanto.

Diikatakan Kadisdik, selain memberikan bantuan rehab rumah kepada seorang guru SD Negeri, keluarga besar Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta juga memberikan bantuan kepada Agus Wahyudin, seorang penjaga sekolah non PNS SMPN 1 Kiarapedes dan kepada seorang guru PNS yang telah mengabdi di SDN Sinargalih Kec. Maniis. Masing-masing diberi Rp. 30 juta.

Keluarga besar Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta juga memberikan bantuan kadeudeuh kepada 10 orang guru honorer yang punya masa kerja paling lama. Masing-masing mendapatkan bantuan sebesar Rp. 2,5 juta per-orang.

“Upaya ini merupakan bentuk kasih sayang (kadeudeuh) dari keluarga besar Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta kepada guru-guru non PNS. Semoga langkah ini menjadi ladang amal ibadah menjadi keberkahan dan dapat membantu pak Tiran beserta keluarganya menikmati rumah yang layak huni,”harap Kadisdik H. Purwanto.

Menyaksikan rumahnya direhab tak pelak keluarga Tiran ini sangat terharu. Apa yang diimpikan agar bisa memperbaiki rumahnya yang sudah dianggap tidak layak huni lagi, kini terlaksana atas bantuan dari keluarga besar Dinas Pendidikan yang langsung dipimpin Bupati Anne Ratna Mustika.

“Rasa syukur yang tak terhingga kami sampaikan kepada Allah Swt. Alhamdulilah, mendapat bantuan rehabilitasi rumah dari Dinas Pendidikan. Tak lupa kami sekeluarga mengucapkan terimakasih kepada Bupati Anne Ratna Mustika dan Bapak Purwanto sebagai Kadisdik Purwakarta,”ucap guru honorer yang telah mengabdi 12 tahun itu kepada sejumlah awak media. (Jpn)