Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Cegah Covid 19, Polsek Wanayasa Himbau Masyarakat Patuhi Prokes

Purwakarta.itorkeruh.com** Ditengah pandemi virus Corona (Covid-19) yang hingga kini belum menunjukkan tanda-tanda berakhir, jajaran Kepolisian Resor (Polres) Purwakarta terus melakukan berbagai upaya untuk memutus rantai penyebaran dan penularan Covid-19.
Dengan terus melakukan sosialisasi, Kepolisian Sektor (Polsek) Wanayasa terus berupaya mengetuk hati masyarakat untuk patuh dan disiplin dalam menaati protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19 ini.
Sejumlah anggota Polsek Wanayasa menyampaikan imbauan tentang protokol kesehatan salah satunya melalui penerapa 3M, yaitu menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, serta menjaga jarak atau menghindari kerumunan, kepada warga masyarakat di sekitaran Pasar Wanayasa, terminal, dan warung-warung yang ramai didatangi pengunjung.

Kapolres Purwakarta, AKBP Ali Wardana melalui Kapolsek Wanayasa, IPTU Darmadji, menjelaskan bahwa kegiatan pemberian imbuan protokol kesehatan tersebut dilaksanakan karena pandemi Covid-19 hingga saat ini masih belum berakhir, sehingga anggota Polsek Wanayasa masih perlu untuk menggelorakan penerapan protokol kesehatan, kepada warga masyarakat.
Menurutnya, kegiatan penyampaian imbuan tersebut juga sesuai dengan instruksi pemerintah dan Arahan Kapolres Purwakarta, AKBP Ali Wardana agar masyarakat menaati protokol kesehatan, sebagai upaya mencegah penularan Covid-19.
“Untuk memenuhi protokol kesehatan jangan hanya takut kepada petugas, jadikan ini disiplin kepada diri kita sendiri. Dengan disiplin maka kita akan melindungi diri sendiri dan keluarga di rumah dan orang-orang di sekitar kita. Kalau hanya takut kepada petugas bisa saja tapi kita tidak bisa menghindar ketika penyakit menghampiri kita,” ucap Darmadji, pada Selasa (17/11/2020).

Ia menambahkan, bahwa salah satu cara paling efektif untuk mencegah penyebaran atau penularan Covid-19 adalah melalui 3M, yaitu menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, serta menjaga jarak atau menghindari kerumunan.

“Kepada masyarakat agar selalu mengutamakan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan budayakan pola hidup sehat. Disiplin pada diri sendiri, di mana pun kita berada untuk kita semua,” imbau Darmadji.
Ia berharap agar masyarakat dapat memahami dan tetap menaati aturan pemerintah dan tidak meremehkan persoalan Covid-19 ini.
“Mari kita saling mengingatkan, saling bertukar informasi, laksanakan apa yang menjadi kebijakan pemerintah dengan penuh kesadaran akan pentingnya kesehatan, untuk kita diri sendiri dan orang lain.” Pungkasnya.(Rdn)



«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Top
close
Banner iklan disini