1 januari 2021

 

Purwakarta.itorkeruh.com** Mengawali kegiatan di awal Tahun 2021 meski berkalender merah yaitu tepatnya jumat tanggal 1  2021, Bupati Purwakarta Anne Rata Mustika tidak mengisi kegiatan seperti Normalnya waktu libur.

Ambu sapaan akrab sang mantan Mojang Purwakarta ini , malah mengunjungi tempat isolasi alternatif buat warga Purwakarta yang terkonfirmasi Positif.

” Di tempat ini, nantinya dapat menampung 120 orang pasien Covid-19 yang akan diisolasi, mengingat saat initempat isolasi yang ada tidak dapat menampung jumlah pasien positif Covid-19,” ujar Ambu di lokasi isolasi di kec Bungursari jumat siang.

Didampingi Dandim 0619 Purwakarta dan  Kepala Dinas Kesehatan Purwakarta sekaligus Juru Bicara GTPP Covid-19 Kabupaten Purwakarta, dr. Deni Darmawan menimbang, ruang dan tempat isolasi ini sebagai antisipasi lonjakan warga terkonfirmasi Covid 19 usai waktu libur akhir tahunan.

” sengaja kami lakukan tepat hari awal 2021 ini dan pengecekan tempat isolasi alternatif, untuk antisipasi lonjakan pasien Covid-19 di Kabupaten Purwakarta usai masih ada saja keterangan warga yang bepergian keluar kota mengisi waktu libur mereka,” lanjutnya.

Di tempat ini, nantinya dapat menampung 120 orang pasien Covid-19 yang akan diisolasi. Penambahan tempat ini sebagai antisipasi dan mengingat saat ini tempat isolasi yang ada dianggap sudah tidak dapat menampung jumlah pasien positif Covid-19.

” Semoga upaya ini bisa bermanfaat, dan bisa memberikan kenyamanan bagi masyarakat Purwakarta,” ucap Ambu.

Ditempat yang sama, dijelaskan oleh Kepala Dinas Kesehatan Dr Deni Dermawan bahwa secara kumulatif jumlah warga terkonfirmasi positif Covid-19 di wilayah tersebut hingga hari ini, Rabu 30 Desember 2020 mencapai 2.407 orang.

” atas kondisi ini dibutuhkan penambaham ruang isolasi, antisipasi jika ada lonjakan. Terimakasi atas suport dari Bupati Purwakarta dengan dialokasikan tambahan ruang isolasi ini, semoga bisa menampung pasien covid untuk penyembuhan,” terang Fr Deni.

Diketahui dari 1.839 orang diantaranya telah dinyatakan sembuh. Terjadi penambahan angka kesembuhan sebanyak 9 orang per hari ini.

A”Hari ini, terjadi penambahan warga terkonfirmasi positif sebanyak 51 orang yang sembuh sebanyak 9 orang dan meninggal dunia 3 orang. Angka kematian hingga hari ini berjumlah 91 orang. Sedangkan untuk pasien konfirmasi positif aktif hari ini berjumlah 477 orang, bertambah 39 orang dibanding hari sebelumnya,” kata Juru Bicara GTPP Covid-19 Kabupaten Purwakarta, dr. Deni Darmawan(mjn)