Perahu Tegelam 5 Orang Meninggal Dunia di Waduk Cirata



 

PURWAKARTA, itorkeruh.com**Perahu yang dii tumpangi oleh 8  orang tenggelam di Waduk Cirata, Kp Pasirwetan, Desa Sinargalih, Kecamatan Maniis, Kabupaten Purwakarta, Jumat (1/1/2021).

Menurut  keterangan yang di dapat perahu yang berpenumpang 8 tersebut, 5 orang tengelam dan 3 orang sudah ditemukan. Sedangkan 2 lainnya belum sedang di lakukan pencarian oleh Tim penanggulangan bencana(BPNB) kab purwakarta dan sampai saat ini 2 korban lainnya belum di temukan di karenakan cuaca tidak mendukung  untuk di lakukan pencarian 

“5 orang tenggelam dan 3 orang sudah ditemukan 2 lainnya belum ditemukan,” kata Kapolsek Maniis AKP Suparlan.

Menurut, Kapolsek Maniis AKP Suparlan , pada siang hari pukul 12.00. keluarga Badar dan kerabatnya mempunyai acara makan bersama ( ngeliwet) di tengah danau karena perahu yang di tumpangi 8 orang terlalu kecil sehingga perahu terbalik sewaktu mau balik ke sisi danau ucapnya

Pada saat ditengah perjalanan kurang lebih 20 meter dari bibir danau, perahu tersebut oleng dan tenggelam. Namun, kemudian tiga orang tengelam suami istri korban bernama Badar ikut menolongnya akhirnya ikut tenggelam.

Sementara perahu tersebut sudah tidak layak pakai dan sangat kecil juga digunakan sampai 8 orang, parahu melebihi kapasitas dan tidak memungkinkan akhirnya tenggelam.

Selain itu, korban tersebut ada warga Cianjur dan berlibur ke keluarganya untuk acara makan ngeliwet bersama.

“Di tengah danau pada saat pulang terjadilah musibah tersebut,” ucap AKP Suparlan.

Nama-Nama korban yang sudah ditemukan, Ai Latifah 14 tahun, Neneng 25 tahun, Badar 25 tahun. (Rdn)